Beranda » Wisata Lombok » Wisata Gili Bidara (Spot Snorkeling atau Diving nan Indah)

Bagi pecinta wisata bahari dan olahraga air seperti snorkeling atau diving, pulau Lombok merupakan pilihan yang tepat. Tidak bisa dipungkiri bahwa  banyak tempat snorkeling atau diving di pulau Lombok yang dapat anda kunjungi seperti gili Trawangan, gili Air, dan gili Meno yang pasti sudah tidak asing lagi bagi anda.

Namun jika anda ingin mencoba menemukan keindahan lain yang belum terekspose secara luas, maka akan banyak gili-gili yang lain yang bisa anda jelajahi lebih dalam lagi. Dari sekian banyak tempat wisata dan gili yang indah untuk snorkling atau diving yang ada di pulau Lombok kami merekomendasikan sebuah tempat (gili) yang menarik nan bagi anda penikmat keindahan bawah laut yakni gili Bidara.

Mengapa tempat ini sangat cocok untuk anda pecinta snorkeling dan diving ?

Gili Bidara, Sumber @backpackerjakarta.com

Karena sajian utama yang pasti bisa anda dapatkan dengan baik adalah pemandangan bawah lautnya yang indah. Gili ini tak kalah indah pemandangan bawah lautnya dari gili lainnya di pulau Lombok yang sayang untuk tidak dicoba bagi anda yang menyukai snorkeling atau diving.

Keindahan bawah laut gili Bidara

Keindahan Bawah Laut Gili Bidara, Sumber @hellolombokku

Gili Bidara menyuguhkan pemandangan bawah laut yang indah. Perairannya pun masih sangat jernih dan pantainya memiliki hamparan pasir putih yang indah. Tak jauh dari sisi pantai, di gili ini juga terdapat spot snorkeling dengan kedalaman 1,5 – 3 meter. Kehidupan laut di bawahnya tampak begitu hidup. Ada pula spot karang tempat tinggal gerombolan nemo (ikan badut) yang lucu dan bintang laut warna biru yang mulai langka.

Transportasi menuju ke gili Bidara

Sumber Unsplash @tak_tag

Untuk mencapai lokasi gili Bidara ini, jika anda dari kota Mataram (Ibu Kota propinsi Nusa Tenggara Barat) anda harus terlebih dahulu berkendara menuju ke desa Labuhan Pandan, kecamatan Sambelia, kabupaten Lombok Timur dengan jarak tempuh sekitar 2 Jam 36 Menit menggunakan kendaraan roda empat. Setelah sampai di desa Labuhan Pandan kemudian penyeberangan ke gili Bidara dengan menggunakan perahu carteran yang digunakan sebagai transportasi pulang pergi.

Fasilitas di Gili Bidara

Gili bidara termasuk ke dalam jajaran pulau kecil yang tidak berpenghuni di antara banyak pulau-pulau lainnya, sehingga tidak ada fasilitas yang bisa anda manfaatkan secara maksimal di gili ini. Maka ketika anda berkunjung hanya akan ditemukan sebuah pendopo (dalam bahasa Sasak yakni Berugak) untuk berteduh. Sehingga di sarankan bagi anda yang berkunjung atau ke gili ini alangkah baiknya membawa perbekalan makan dan minum yang cukup, perlengkapan diving atau snorkeling dan tenda jika diperlukan, serta perlengkapan lainnya jika dibutuhkan.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke gili yang satu ini untuk merasakan pesona yang berbeda dari dalam melakukan snorkling atau diving jangan lupa untuk menyewa kendaraan melalui mobillombok.com agar perjalanan anda menuju gili ini lebih muda. Semoga informasi diatas dapat meningkatkan keinginan anda untuk berkunjung ke gili Bidara.

Review

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Komentar belum ada

Jika Anda Berkenan Tuliskan Komentar

Email anda tidak akan disebar luaskan. Kolom berbintang (*) wajib anda isi.

Komentar yang ingin anda berikan*Nama Anda*Isikan email Anda*Website anda saat ini

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.