082 339 443 335 info@mobillombok.com

Kopi adalah salah satu minuman yang sering disajikan dalam berbagai acara, entah itu menjamu tamu atau hanya sekedar bersantai. Nah, jika Anda sebagai pecinta kopi, maka tidak ada salahnya jika Anda juga menjajal wisata ke kebun kopi. Indonesia dikenal memiliki banyak kebun kopi yang tersebar di berbagai daerah. Salah satunya adalah Kebun Kopi Senaru di Lombok.

Wisata Kebun Kopi Senaru berlokasikan di Desa Senaru. Adapun Desa Senaru terletak di Kabupaten Lombok Utara tepatnya di bawah kaki Gunung Rinjani sebelah baratnya. Desa Senaru memiliki ketinggian 800 mdpl. Berada di ketinggian 800 mdpl itu membuat Desa Senaru kerap didatangi kabut dan awan saat pagi dan sore hari.

Menikmati secangkir kopi sambil menikmati keindahan pesona alam air terjun tentu akan menambah kenikmatan setiap tegukan kopi yang Anda minum. Itulah panorama yang ditawarkan oleh wisata Kebun Kopi Senaru jika Anda mengunjunginya. 

Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi wisata kebun kopi senaru? simak ulasan lebih lanjut di bawah ini terkait wisata kebun kopi senaru.

Sejarahnya

Wisata Kebun Kopi Senaru atau masyarakat setempat memanggilnya adalah Tebing Kelep, pada mulanya adalah merupakan salah satu tempat penelitian yang dilakukan oleh Universitas Mataram sejak lama. 

Kebun Kopi Senaru, sumber ig sahrulaviz24
Kebun Kopi Senaru, sumber ig @sahrulaviz24

Tempat ini pertama kali ditemukan oleh salah satu warga setempat yang bernama Ahmad Yani pada awal tahun 2015. Melihat akan potensi keindahan alamnya, warga sekitar mulai untuk mengembangkan tempat tersebut menjadi kawasan destinasi wisata. 

Nama Tebing Kelep pada awalnya hanya muncul karena tem