082 339 443 335 info@mobillombok.com

Gili Nanggu berada di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administratif, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Bagi anda pecinta wisata bahari bisa menjadikan Gili Nanggu sebagai daftar wisata hari libur anda. Atau mungkin anda adalah orang kota yang bosan dengan hiruk pikuk keramaian pulau kecil ini bisa memanjakkan anda dengan pesona baharinya. Untuk mencapai Gili Nanggu cukup mudah. Dari Mataram, wisatawan bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km, dengan kendaraan, dan selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat selama 35 hingga 45 menit.

Salah satu sudut wisata bahari gili nanggu lombok sumber ig bligedebagoes

Suasana pulau kecil Gili Nanggu, sumber ig @bligedebagoes

Atau, bisa juga melalui rute lain, yaitu lewat Tawun, di Sekotong, yang berjarak 47 km, dengan kendaraan dan kemudian menggunakan speedboat selama 15 menit. Sekotong juga dapat diakses langsung dari Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan waktu tempuh antara 45 menit sampai satu jam saja. Dibawah ini peta google  maps Gili Nanggu.

Di pulau ini masih belum banyak dikunjungi wisata. Bukan karena pulau ini tidak menarik, bahkan pesonanya tidak kalah dengan gili gili lain yang ada di Lombok yang sudah ramai pengunjung. Ketika anda bertandang ke Gili Nanggu ini, anda akan merasakan sensasi seperti berkunjung ke pulau pribadi anda. Banyak para wisata yang menyebut pulau ini sebagai Gili Nanngu the paradise island in Lombok. Seperti halnya gili gili lain, di pulai kecil dengan luas 8 hektar ini juga terdapat pantai berpasir putih. Dan pastinya, Gili Nanggu tidak ada sampah yang berserakan, masih asri dengan pemandangan laut nya yang akan membuat anda betah berlama – berlama di sana. Di pulai ini juga sudah tersedia berbagai fasilitas yang akan menunjang kenyamanan hari libur anda. Bagi anda yang memiliki hobi mengarungi laut anda bisa memanfaatkan fasilitas wahana watersports, perlengkapan diving atau snorkling.

Suasana snorkeling di gili nanggu, sumber ig ahmadalattaz

Keindahan bawah laut Gili Nanggu, sumber ig @ahmadalattaz

Di dalam laut, tidak jauh dari tepi pantai, anda dapat melihat dan bercengkerama dengan ikan hias warna – warni yang cantik sepuas hati anda. Anda bisa ajak orang – orang tercinta untuk menikmati matahari terbit dan terbenam yang akan menambah kesan romantis dalam liburan anda yang sulit anda temukan di pulai lain. Suara – suara bising kendaraan yang biasa anda dengar di kota akan tergantikan dengan nyanyian burung di Gili Nanggu ini.

Selamat berlibur dan mencoba tempat wisata yang satu ini. Semoga hari libur anda menyenangkan dan berkesan. Jika anda berencana untuk mengambil paket wisata di Lombok termasuk juga ke obyek wisata Gili Nanggu, anda bisa kontak kami untuk merencanakan perjalanan wisata yang menakjubkan selama di Lombok. Kami memiliki banyak armada rental mobil dan guide wisata profesional yang akan membuat liburan anda lebih mudah dan berkesan.