082 339 443 335 info@mobillombok.com

Anda berencana ingin berwisata ke Pulau Lombok ? terus bingung objek wisata mana yang akan anda kunjungi ? atau Anda ingin mengunjungi objek wisata alam karena bosan mengunjungi objek wisata bahari ? Kami merekomendasikan beberapa objek wisata alam yang menarik di Pulau Lombok yang patut anda kunjungi.

Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak memang memadukan tiga panorama sekaligus yaitu hutan, perbukitan, dan pantai. Perbukitan yang menghijau dengan hawa sejuk yang menyegarkan semakin menggoda ketika pemandangan mata lepas memandang lautan tanpa batas dan tebing-tebing yang kokoh berdiri.

Untuk menikamati pemandangan yang indah dan menyenangkan, cobalah untuk menyaksikan dari atas gardu pandang yang bentuknya menyerupai tower listrik. Perlu nyali tinggi untuk memanjat gardu pandang ala tower listik karena hembusan angina yang cukup kencang jadi sebuah tantangan yang harus dihadapi. Wisata yang satu ini terletak di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kebun Raya Lemor

Kebun Raya Lemor (KRL) merupakan salah satu Kebun Raya Daerah yang terletak di Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur. Banyak tempat menarik yang bisa dijadikan spot foto di Kebun Raya Lemor yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk mengabadikan memonen saat berkunjung ke KRL.

Seperti replika buah-buahan yang dibuat dalam bentuk besar, ribuan pohon mangga yang ditanam berjejer rapi, ditambah sejumlah bangunan hiasan taman juga dipercantik, jalan-jalan menuju taman juga dengan rapi.

Gua Bangkang

Gua Bangkang merupakan habitat dari ribuan ekor kelelawar dengan dinding gua yang lumayan tinggi dan pemandangan epik. Waktu terbaik untuk menjelajahi gua ini ketika sore hari atau menjelang matahari terbenam, dimana kawanan kelelawar akan mengepakkan sayapnya secara massal dan meninggalkan gua dan disaat itulah bisa dilihat kondisi gua secara alami. Gua ini terletak di Dusun Bangkang, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Hutan Adat Mandala

Hutan Mendala yang didalamnya memiliki beberapa sumber mata air merupakan hutan tutupan adat yang artinya dilindungi secara adat dengan awiq-awiq. Luasnya tidak terlalu besar sekitar 1.359 m2, atau 0.13 ha. Hutan Mandala diyakini masyarakat Bayan sebagai tempat sakral karena salah satu bagian terdapat Masjid Bakeq atau Masjidnya para jin.

Sumber mata air yang ada di Mandala diyakini mempunyai hubungan langsung dengan air yang berada di Danau Segara Anak Gunung Rinjani. Kata Mendala berasal dari dua suku kata yaitu Ma dan Bendala. Ma berarti pemberian, dan Bendala berarti tempat menyimpan sesuatu (sejenis peti). Bila dua kata itu digabung menjadi Mandala yang berarti pemberian yang tersimpan. Lokasi Hutan Adat Mandala berada di Desa Bayan, Kecamatan Baya, Kabupaten Lombok Utara.

Bukit Nipah

Bukit Nipah menawarkan pesona pemandangan matahari terbenam (sunset), yang menjadi nilai tambah untuk Bukit Nipah. Menikmati sunset di Bukit Nipah yang kadang mataharinya terbenam tepat di balik Gunung Agung yang berada di Bali, terkadang juga di samping kanan atau kiri Gunung Agung.

Selain menawarkan pesona sunset, anda akan disuguhkan pemandangan cantik laut selat Lombok yang berlatar Gunung Agung Bali, pantai Nipah yang berpasir putih dengan view Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air sehingga membuat mata anda takjub akan keindahan pesona Pulau Lombok. Lokasi Bukit Nipah berada di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Bukit Malimbu

Bukit Malimbau juga menawarkan pesona pemandangan matahari terbenam (sunset) seperti Bukit Nipah. Ada dua titik Bukit Malimbau yang dapat dimafaatkan sebagai spot untuk melihat sunset, yaitu sebelah timur atau sebelah barat jalan raya. Di sisi barat jalan, anda akan menemui rest area sepanjang 150 m dengan lebar trotoarnya sekitar 2 Meter.

Sumber @Noro.Morrow

Pada titik ini anda akan menikmati pemandangan sunset dari atas tebing setinggi 25 Meter. Namun jangan khawatir, karena ada pagar pembatas yang cukup kuat di tepi tebing tersebut. Sedangkan sisi bagian timur hanya berupa tanah kosong, yang letaknya 6 m lebih tinggi dari jalan raya. Di puncak tempat ini terdapat sebuah berugak (gazebo) dengan lebar 6×4 Meter.

Penasaran seperti apa keindahan objek wisata alam diatas, yuk berwisata ke Pulau Lombok dan kunjungi objek wisata diatas dengan memanfaatkan mobillombok.com sebagai alat transportasi anda.