082 339 443 335 info@mobillombok.com

Berwisata ke Pulau Lombok menggunakan mobil pribadi menjadi keinginan yang diidamkan oleh hampir semua Wisatawan. Terutama Wisatawan yang berasal dari Pulau Jawa karena dengan menggunakan mobil pribadi bisa melakukan tour dari daerah asal menuju Pulau Lombok, atau bisa mampir berwisata dulu ke Pulau Bali dan dilanjutkan dengan berwisata ke Pulau Lombok, biar merasakan suasana yang berbeda dalam sekali waktu berwisata.

Akses Menuju Pulau Lombok

Akses dari Pulau Jawa menuju Pulau Lombok juga tidak terlalu sulit karena sudah tersedia jalan utama menuju Banyuwangi. Dari Banyuwangi dilanjutkan dengan penyebrangan menuju ke Pulau Bali sekitar 30 menit penyeberangan. Dari Bali ujung barat menuju ujung timur sekitar 4 jam 30 menit perjalanan. Kemudian melanjutkan penyeberangan ke Pulau Lombok sekitar 5 jam penyebrangan. Kapal ferry penyeberangan Jawa-Bali dan Bali-Lombok atau sebaliknya setiap hari tersedia baik saat waktu liburan atau hari biasa.

Manfaat Menggunakan Mobil Pribadi saat Berwisata

Suzuki Ertiga, sumber : Oto
Suzuki Ertiga, sumber : Oto

Banyak keuntungan yang diperoleh saat membawa mobil pribadi dari pada mobil sewaan saat berwisata ke Lombok yakni:

  1. Tidak repot mengangkat atau memindahkan barang dari satu kendaraan ke kendaraan lain saat mengganti kendaraan.
  2. Bisa membawa banyak barang sesuai muatan mobil.
  3. Tidak takut kepanasan atau kehujanan saat dalam perjalanan, apalagi suhu Pulau Lombok saat siang hari cukup panas bahkan mencapai 37 ⁰C.
  4. Dapat mengunjungi beberapa objek wisata lainnya di Pulau Lombok.
  5. Tidak takut kehabisan persediaan mobil ketika menyewa mobil secara mendadak.
  6. Bisa lebih hemat pengeluaran untuk membeli tiket perjalanan, apalagi dengan jumlah keluarga atau kerabat yang berwisata lebih dari dua orang.

Dibalik keuntungan tentu ada kekurangan membawa mobil pribadi saat berwisata ke Pulau Lombok. Tetapi segala jenis kekurangan bisa diminimalisir salah satunya dengan memperhatikan tipe mobil yang cocok untuk digunakan saat berwisata ke Pulau Lombok. Apalagi melihat kondisi Pulau Lombok yang berbukit dan berkelok, ditambah antara destinasi wisata agak berjauhan sehingga diperlukan tipe mobil tertentu.

Tipe Mobil yang Cocok untuk Berwisata

Apa saja jenis mobil yang cocok untuk perjalanan jauh dan untuk menjelajahi Pulau Lombok? Kami merekomendasikan untuk Anda beberapa pilihan tipe mobil berikut ini.

1. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga memiliki dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695mm, tinggi 1.685 mm serta wheelbase 2.740 mm. Dengan dimensi tersebut mampu menampung hingga 7 Penumpang dan muatan barang dan kapasitas tangki hingga 45 liter. Ground clearance mobil ini mencapai 185 mm dan memiliki radius putar minimal 5,2 m. Bagian foglamp mobil ini menggunakan reflektor yang terlihat simple namun futuristik.

Honda Mobilio, sumber : Carmudi
Honda Mobilio, sumber : Carmudi

Pada kabin di sisi bangku tengah dan belakang dapat diubah split 50:50. Fungsi ini dapat memungkinkan pengendara membawa barang bawaan yang lebih banyak dengan cara melipat kursi pada bagian belakang. Ertiga menggunakan Mesin K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup dengan kapasitas mesin 1.400 cc. Harga Suzuki Ertiga mulai dari Rp. 183.000.000 s/d Rp. 236.000.000.

2. Honda Mobilio

Honda Mobilio memiliki dimensi panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, tinggi 1.603 mm, dan wheelbase 2.650 mm. Honda Mobilio dirancang untuk menghadirkan kendaraan multi purpose artinya kendaraan yang digunakan sebagai pengangkut Penumpang sekaligus pembawa barang. Dengan ground clearance yang terbilang tinggi, mobil ini dapat menampung kapasitas Penumpang hingga 8 Penumpang.

Desain dashboard juga dibuat secara modern serta panel meter cluster dibangun dengan bentuk futuristik. Bahan jok yang digunakan juga terbilang nyaman dan terdapat fitur pada bagian kursi yang bisa digunakan untuk melipat kursi kedua demi akses lebih mudah menuju kursi ketiga. Honda Mobilio merupakan mobil hemat bahan bakar di kelasnya dengan konsumsi BBM hanya 26,7 km/liter. Harga Honda Mobilio mulai dari Rp. 180.000.000 s/d Rp. 235.500.000.

Daihatsu Xenia, sumber : Carmudi
Daihatsu Xenia, sumber : Carmudi

3. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia didesain dengan mengusung tiga keunggulan yakni lebih stylish, lebih efisien, dan lebih nyaman. Daihatsu Xenia hadir dengan dimensi panjang 4.140 mm, lebar 1,660 mm dan tinggi 1,695 mm serta memiliki bobot kosong 1425 kg. Pada bagian kabin, desain yang mewah serta hangat bagi keluarga saat melakukan perjalanan. Mobil ini mengusung nuansa 2-tone color, hal ini menghadirkan kabin Xenia lebih atraktif dan nyaman bagi keluarga.

Di bagian dashboard di desain simple dengan dua aksen yang turut berbeda. Bagian tersebut tersemat layar Multi Information Display (MID) dengan layar ditengahnya. Mobil berkapasitas 7 Penumpang dengan komposisi tiga baris kursi ini hadir dengan menggunakan jok berbalut kulit bahan material yang baik. Memiliki radius putar sebesar 4,7 m, Great New Xenia transmisi manual berkapasitas 1,3 liter 1 NR dirasakan lebih ringan dan bertenaga. Harga Daihatsu Xenia mulai dari Rp. 196.000.000 s/d Rp. 210.000.000.

4. Toyota Avanza

Toyota Avanza, sumber : Cars.co.za
Toyota Avanza, sumber : Cars.co.za

Toyota Avanza dengan dimensi panjang 4.150 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm serta wheellbase 2.655 mm. Konsumsi bahan bakar Toyota Avanza tergolong hemat BBM dan dapat menampung kapasitas hingga 7 Penumpang. Bagian kabin mobil ini telah dilengkapi panel Multi Information Display (MID) dengan layar LCD.

Panel speedometer yang terdiri dari tiga lingkaran dilengkapi dengan informasi ECO lamp indicator, fuel indicator, indikator lampu utama serta lampu sein. Pada kabin baris ketiga kursi dapat diatur untuk Penumpang atau barang. Mesin mobil ini menawarkan dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1.300cc dan 1.500cc. Sedangkan untuk harganya, Toyota Avanza mulai dari Rp. 184.000 s/d Rp. 230.000.000.

Itulah empat mobil pribadi yang cocok untuk menjadi transportasi wisata Anda di Lombok. Semoga informasi ini bisa membantu Anda. Simak berbagai informasi rental mobil wisata lombok lainnya di mobillombok.com.

Chat WhatsApp whatsapp