082 339 443 335 info@mobillombok.com

Mencari tempat bulan madu di Lombok dapat dilakukan melalui internet. Banyak website yang dibuat oleh jasa web Jogja dan jasa web daerah lainnya yang memberikan informasi terkait berbagai lokasi wisata Lombok dan tempat berbulan madu di Lombok yang memiliki pesona luar biasa. Selain itu, mencari melalui situs online lebih mudah dibandingkan informasi dari media lainnya.

Tempat Bulan Madu di Lombok

Lombok memiliki berbagai lokasi wisata termasuk bulan madu. Bagi Anda yang suka dengan tempat wisata bahari, Pulau yang satu ini menawarkan banyak pilihan. Simak informasi seputar beberapa lokasi bulan madu di Lombok berikut ini.

1. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Tentu anda familiar bukan dengan destinasi wisata kepulauan gili. Kepulauan gili adalah kepulauan yang terdiri dari tiga pulau kecil yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Kepulauan gili ini terletak di lepas pantai barat laut Lombok, Indonesia.

Kepulauan ini merupakan destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan karena memiliki keindahan pantai yang memukau. Bagi Anda yang akan berbulan madu bisa memilih salah satu dari ketiga gili tersebut.

Gili Trawangan, sumber ig ergonhotelsresorts
Gili Trawangan, sumber ig @ergonhotelsresorts

Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan pasangan Anda disini, mulai dari bersepeda, berenang dan menyelam. Selain itu juga Anda bisa menikmati keindahan sunset sambil makan malam romantis pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Dijamin akan membuat hubungan pasangan akan menjadi semakin mesra.

2. Gili Nanggu

Salah satu rekomendasi tempat yang romantis adalah Gili Nanggu ketika berlibur di Lombok dengan pasangan. Gili nanggu adalah sebuah pulau kecil yang berada di Kabupaten Lombok Barat. Dari mataram anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam menyebrang untuk ke tempat ini.

Biaya untuk menyebrang sangat murah dengan perahu yang cukup nyaman. Dari pelabuhan Lembar, Anda bisa menyewa perahu dengan biaya kurang lebih Rp. 10.000 per penumpang. Anda dan pasangan anda dapat menikmati suasana romantis anti mainstream yang memukau.

Karena pulau ini adalah pulau kecil, liburan anda akan terasa tenang dan nyaman yang akan membuat Anda seolah-olah sedang berada di pulau pribadi. Tidak mengherankan apabila banyak pasangan baru merasa Gili Nanggu adalah pilihan sempurna sebagai tujuan bulan madu di Lombok.

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta biasanya identik dengan pantai yang paling terkenal di Pulau Bali. Namun perlu untuk Anda ketahui bahwa tidak hanya di Bali, Pantai Kuta juga bisa Anda temukan di Lombok. Pantai ini diberi nama Pantai Kuta karena lokasinya yang berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Pantai Kuta merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah mendunia. Beberapa perlombaan tingkat dunia sudah dimenangkan oleh pulau Lombok, salah satunya adalah sebagai tujuan wisata halal terbaik di Dunia. Selain itu jika Anda ingin berbulan madu, maka destinasi inilah yang sangat direkomendasikan jika berkunjung ke Lombok.

Hal yang menjadi daya tarik Pantai ini adalah hamparan pasir yang berwarna putih dengan ukuran lebih besar dibandingkan dengan pasir pantai lainya, sehingga banyak yang menyebutnya dengan istilah “pasir merica “ karena ukuranya yang tidak jauh berbeda dengan butiran-butiran merica.

Pantai Kuta Lombok, sumber ig prayacity
Pantai Kuta Lombok, sumber ig @prayacity

Selain pasirnya yang unik di pantai ini, terdapat juga deretan bukit-bukit yang menjulang berukuran sedang, dari lautnya yang sangat jernih sehingga Anda bisa melihat pemandangan bawah lautnya. Mengenai akomodasi dan fasilitasnya, jangan khawatir. Pantai ini sudah memiliki fasilitas dan akomodasi yang paling lengkap setelah Pantai Senggigi di Lombok Barat.

4. Bukit Malimbu

Salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan untuk pasutri baru berikutnya adalah Bukit Malimbu. Bukit ini merupakan salah satu tempat dengan suasana alam yang indah dan udara yang sejuk yang cocok untuk honeymoon. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah suasana sunset yang mempesona untuk dinikmati. Jika masih belum puas dengan bukit malimbu, silahkan kunjungi tempat hiking lain di Pulau Lombok. Sekaligus bisa berolahraga untuk menjaga stamina tetap prima saat berbulan madu, he he

5. Pantai Tangsi

Satu lagi tempat yang menarik untuk dikunjungi pasangan baru memulai rumah tangga adalah pantai tangsi. Pantai ini dikenal juga dengan nama pantai pink oleh masyarakat lokal. Hal tersebut dikarenakan pantai tangsi memiliki pasir yang berwarna seperti pink. Banyaknya pecahan-pecahan ganggang merah menyebabkan pasir berwarna pink. Anda dan pasangan dapat menikmati suasana pantai dengan lebih privasi karena tempatnya yang cukup tersembunyi.

6. Sembalun

Ingin merasakan suasana pedesaan dengan pemandangan asri khas pegunungan? Anda bisa mengunjungi kawasan Desa Sembalun. Sembalun adalah nama dari sebuah Desa yang berada di Lombok Timur dengan jarak kurang lebih sekitar 88 Kilometer dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid International Airport Lombok.

Di kawasan Sembalun ada begitu banyak penginapan dengan suasana yang sangat asri dan alami. Suhunya yang sejuk juga akan memberikan ketenangan tersendiri bagi Anda dan pasangan yang ingin kabur sejenak dari kepenatan kota.

Taman Wisata Pusuk Sembalun, sumber ig thelombokisland
Taman Wisata Pusuk Sembalun, sumber ig thelombokisland

Selain itu di sana juga ada beberapa objek wisata, seperti wisata petik stroberi. Anda bisa juga memilih Penginapan di Sembalun yang menawarkan berbagai fasilitas indah untuk menggenapi kegiatan bulan madu selama di Sembalun. Semua itu akan memberikan kesan tersendiri bagi bulan madu Anda.

7. Pantai Senggigi

Pantai senggigi berlokasi di Lombok Barat yang merupakan kawasan yang terkenal sejak dulu. Destinasi ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunset yang indah. Selain menawarkan Pemandangan memukau, begitu banyak tempat makan tepi pantai dengan harga terjangkau.

Semoga informasi ini dapat menjadi referensi Anda. Simak berbagai informasi dan tips wisata lainnya di mobillombok.com.