082 339 443 335 info@mobillombok.com

Gunung Rinjani Lombok merupakan gunung berapi yang masih aktif dengan ketinggian 3.726 meter diatas permukaan laut. Gunung Rinjani sendiri merupakan gunung merapi tertinggi kedua yang ada di indonesia. Medan pendakiannya bisa dikatakan tidak terlalu sulit, namun tetap saja membutuhkan pemandu yang profesional agar pendakian lebih aman.

Puncak Gunung Rinjani, Sumber @Muslimah.co.id

Pesona keindahan gunung Rinjani memang tidak diragukan lagi sehingga wajar jika gunung Rinjani ditetapkan sebagai Taman Nasional yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Bahkan disini pula kita bisa menyaksikan sunrise dan sunset dengan secara langsung. Lalu apa saja hal menarik yang dimiliki Taman Nasional Gunung Rinjani sehingga menarik simpati wistawan untuk mengunjunginya, berikut ini akan kami berikan informasinya untuk anda.

Memiliki Beragam Fauna dan Flora

1. Beragam Fauna

Saat mengunjungi gunung Rinjani anda akan menemukan beragam pesona fauna. Hal ini karena gunung Rinjani merupakan Taman Nasional yang memang menjaga kelestarian habitat alamnya. Ragam jenis fauna seperti burung, rusa, landak, monyetserta beberapa jenis fauna lainnya.

2. Beragam Flora

Selain ragam fauna, di gunung Rinjani juga dapat ditemukan beragam flora. Inilah yang membuat gunung Rinjani begitu menarik jika dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya. Jika kita melakukan pendakian ke gunung ini, maka setiap 1000 meter kita akan disuguhi jenis flora yang berbeda-beda. 1000 meter pertama ada flora yang beragam jenisnya dan bercampur menjadi satu yang menghasilkan pemandangan yang luar biasa. Lalu ketika diketinggian 2000 meter kita dap