Beranda » Wisata Lombok » Sarana Transportasi Yang Cocok Saat Berlibur di Lombok

Lombok memang salah satu tujuan wisata yang amazing di dunia, bisa jadi hal tersebut juga anda rasakan manakala pernah merasakan eksotisme wisata di Lombok, baik itu sebentar maupun lama. Tak heran ada yang menjadikan pulau Lombok sebagai tempat impian untuk aktivitas penting mereka, seperti berbulan madu. Bicara soal kekayaan wisata di Lombok memang seakan tiada habisnya. Ada banyak inovasi dari berbagai penyelenggara wisata untuk memanjakan wisatawan selama di Lombok.

Dalam tulisan kali ini, kami akan fokus membahas jenis sarana transportasi yang bisa dimanfaatkan selama berlibur di Lombok. Karena kami sadar, jika liburan di Lombok tidak didukung dengan sarana transportasi yang memadai, tentu hasilnya tidak maksimal. Misalkan, harusnya bisa menuju 3 obyek wisata, tapi hanya sanggup menikmati 1 tempat wisata saja. Apa saja sarana transportasi yang ada di Lombok? Berikut pembahasannya.

Sepeda Kayuh

Sepeda menjadi salah satu alat transportasi sederhana namun bisa sangat berguna. Kami serius ketika menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi untuk berwisata di Lombok. Mengapa? Karena ada tempat wisata yang bisa dijangkau dengan sepeda dari hotel atau tempat penginapan Anda. Misalnya dari penginapan Anda di sekitar Gili Trawangan, dimana jarak Anda dari pantai hanya 20 menit bersepeda. Tentu berwisata dan berolahraga adalah pilihan yang win win solution.

Salah satu sudut gili trawangan, moda transportasi berupa rental mobil bisa menjangkau disini

Gili Trawangan : sumber instagram

Sepeda Motor

Sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia termasuk juga di Lombok. Bahkan mungkin di dunia. Bentuknya yang kecil mampu menjadi sarana transportasi yang bisa diandalkan saat di Lombok. Dengan motor, kita lebih fleksibel mencari tempat untuk parkir. Sepeda motor cocok untuk dipakai saat berlibur di pulau Lombok berdua dengan pasangan Anda. Dunia jadi lebih terasa milik berdua, yang lain numpang, he he he.

Mobil

Keunggulan mobil dibandingkan sepeda motor adalah dari sisi safety, kenyamanan dan jumlah penumpangnya. Selain itu mobil juga lebih bisa melindungi kita dari berbagai macam cuaca yang ekstrim, baik itu panas ataupun hujan lebat. Kami pernah tulisan yang membahas alasan menyewa mobil saat liburan disini. Untuk rombongan kecil berjumlah kurang dari 7 orang, rental mobil avanza saat di Lombok bisa menjadi pilihan yang baik.

Bus Pariwisata

Bisa jadi kita berlibur bersama rombongan dalam jumlah besar. Misalkan liburan bersama rombongan keluarga Departemen Dalam Negeri Indonesia (Depdagri), keluarga Departemen Kesehatan (Depkes) atau dari kantro swasta yang melaksanakan family gathering. Untuk keperluan rombogan seperti itu, menggunakan minibus atau big bus sesuai dengan jumlah rombongan mereka adalah pilihan yang tepat.

Namun, meski bisa menampung banyak orang, bus besar dirasa kurang efektif manakala menuju obyek wisata yang jalannya kecil seperti pantai-pantai yang masih perawan di Pulau Lombok yang lebih leluasa dijangkau manakala dengan mobil atau sepeda motor. Jadi tetap ada plus minusnya. Ada baiknya mencoba juga model transportasi tradisional seperti cidomo. Agar pengalaman kita menjadi lebih kaya.

Sarana transportasi lombok tradisional cidomo

Transportasi khas lombok, Cidomo : sumber wikipedia

Cidomo atau kadang disebut Cimodok adalah alat transportasi tenaga kuda khas pulau Lombok dan Kepulauan Gili. Secara fisik kendaraan ini mirip dengan delman atau andong yang terdapat di pulau Jawa. Perbedaan utama dari delman atau andong adalah cidomo menggunakan roda mobil bekas, bukan roda kayu. Sampai saat ini, alat transportasi ini masih menjadi sarana transportasi utama, terutama pada daerah-daerah yang tidak dijangkau angkutan publik dan daerah-daerah sentra ekonomi rakyat seperti pasar.” (wikipedia)

Itulah beberapa jenis sarana transportasi yang bisa digunakan saat berkunjung ke Lombok. Kami dari perusahaan rental mobil di Lombok MobilLombok.Com mengucapkan selamat berwisata disini. Nikmati keindahan alam selama di Lombok sebagai sarana bersyukur pada Sang Pencipta. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan share ke sosial media Anda. Terimakasih.

Review

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Komentar belum ada

Jika Anda Berkenan Tuliskan Komentar

Email anda tidak akan disebar luaskan. Kolom berbintang (*) wajib anda isi.

Komentar yang ingin anda berikan*Nama Anda*Isikan email Anda*Website anda saat ini

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.