082 339 443 335 info@mobillombok.com

Pantai Selong Belanak – Berbicara tentang wisata pulau Lombok memang tidak ada habisnya, wisata di pulau Lombok sangat beragam dari wisata bahari, wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata pendidikan. Beragam wisata di pulau Lombok menambah kelengkapan pulau Lombok sebagai tempat untuk berwisata. Sehingga tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau Lombok untuk menikmati keindahan wisata pulau Lombok.

Wisata yang banyak diincari oleh wisatawan saat berkunjung ke pulau Lombok yaitu wisata bahari, wisata bahari di pulau Lombok memang sangat banyak seperti Gili Air, Gili Meno, Gili Nanggu dan tentu saja Gili Trawangan. Salah satu wisata bahari yang ada di pulau Lombok yaitu pantai Selong Belanak. Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Jarak dari Ibu Kota Propinsi 48,7 km atau sekitar 1 jam 9 menit jika menggunakan kendaraan roda empat.

Pantai Selong Belanak Lombok, sumber ig ahmad.adrian

Pantai Selong Belanak Lombok, sumber ig @ahmad.adrian

Pantai ini memiliki hamparan air laut yang berwarna bening biru kehijauan dan hamparan pasir putihnya yang sangat lembut terbentang luas di sepanjang pesisir pantai. Salah satu keindahan pantai ini yang tidak kalah bagusnya dengan pantai lain di pulau Lombok yaitu di pantai ini wisatawan dapat menikmati terbenamnya matahari (sunset) yang sangat indah sehingga bagi wisatawan yang suka melihat sunset dapat datang saat sore hari.

Baca juga : Indahnya Pantai Senggigi di Lombok

Laut di pantai ini juga cukup tenang sehingga bagi anda yang suka bermain air laut atau bahkan suka mandi air laut, disini salah satu tempat yang tepat untuk manyuguhkan keinginan anda tersebut. Air laut di pantai ini juga berwarna biru bening sehingga sangat cocok bagi anda yang suka berenang atau bahkan snorkeling agar dapat melihat keindahan bawah laut di pantai ini.

Sunset di pantai selong belanak, sumber ig tomy_rock_indrawan

Sunset di pantai selong belanak, sumber ig @tomy_rock_indrawan

Akses menuju ke pantai Selong Belanak tidak terlalu sulit yang penting anda sudah berada di Ibu Kota Propinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Kota Mataram. Kalau anda masih bingung karena tidak ada yang jemput saat berada di terminal, pelabuhan, bandar udara atau mungkin sudah berada di Lombok tetapi tidak ada alat tranportasi menuju ke pantai Selong Belanak atau gak ada pemandu yang nemanin wisata anda ke pantai Selong Belanak.

Tenang saja, anda bisa memesan jasa rental mobil mobillombok.com, jasa yang satu ini bisa dipesan jarak jauh atau sebelum anda menuju ke pulau Lombok sehingga anda dapat dijemput di terminal, pelabuhan, bandar udara, atau tempat lain di pulau Lombok. Selain mobilnya yang bisa disewa, anda bisa juga menyewa sopirnya, sopir dari jasa rental mobillombok.com bukan hanya sekedar driver saja. Tetapi sekaligus pemandu wisata bagi anda selama pejalanan, anda juga bisa bertanya-tanya tentang seputar tempat-tempat wisata di pulau Lombok.