082 339 443 335 info@mobillombok.com

Pantai Cemara Lombok adalah satu diantara beberapa Pantai Cemara yang terdapat di Indonesia. Di daerah lainnya seperti Jogja, terdapat juga pantai yang diberi nama Pantai Cemara. Namun tentu saja pantai-pantai ini meskipun memiliki sebutan yang sama, memiliki pesona yang berbeda satu sama lain.

Pantai Cemara Lombok memang tidak terkenal sebagaimana Pantai Kuta, Gili Trawangan, Gili Kedis dan lokasi wisata Lombok terkenal lainnya. Tidak sebagaimana Pantai Kuta yang dilengkapi berbagai fasilitas dan ramainya wisatawan, Pantai Cemara masih cenderung alami dan tidak banyak pengunjung.

Meskipun begitu, Pantai Cemara bisa ditemukan karena berada di sekitar perjalanan menuju Tanjung Ringgit Lombok. Pantai ini bisa menjadi alternatif bagi para wisatawan yang suka obyek wisata yang masih alami dan menenangkan. Simak informasinya berikut ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Cemara Lombok

Pantai Cemara Lombok, sumber ig xxd_one
Pantai Cemara Lombok, sumber ig @xxd_one

Pantai Cemara Lombok ini terletak di Seriwe, Jerowaru, Pemongkong, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Jika dari arah Mataram kamu perlu mengambil rute Mataram-Praya lalu ikuti jalur utama untuk tiba ke Jerowaru. Kamu akan menempuh perjalanan panjang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan.

Namun jangan khawatir karena akses menuju tempat wisata tersebut cukup bagus. Mengenai harga tiket masuk Pantai Cemara cukup murah yaitu Rp 5.000 namun harga bisa berubah sewaktu-waktu. Setibanya disana kamu akan disuguhkan dengan hal menarik berikut ini.

Fakta Menarik Pantai Cemara Lombok

Setiap obyek wisata pasti memiliki daya tariknya masing-masing. Indonesia adalah negara yang terkenal denga suguhan pantai-pantainya yang luar biasa. Baik sudah diresmikan menjadi obyek wisata maupun masih alami. Simak fakta menarik terkait Pantai Cemara Lombok berikut ini.

1. Pantai Yang Dikelilingi Pohon Cemara

Di Indonesia terdapat beberapa lokasi wisata pantai yang sama. Kebanyakan berada di sekitaran pulau Jawa seperti Jogja, Banyuwangi, Tuban, Karawang dan beberapa tempat lainnya. Di Lombok, pantai ini berada di pesisir selatan pulau Lombok.

Tampilannya juga memiliki daya tarik utama yang sama. Yaitu sama-sama dikelilingi oleh banyak pohon cemara. Pohon-pohon ini memiliki bentuk seperti kerucut, tinggi dan hijau daunnya. Sehingga dapat memberikan sensasi pemandangan yang berbeda diantara pantai-pantai lainnya.

2. Jarang Ditemukan di Lombok

Lombok adalah surganya pantai-pantai eksotis. Beberapa diantaranya adalah Pulau Kecil yang dalam bahasa Sasak, suku lokal setempat, disebut sebagai Gili. Kebanyakan memiliki pemandangan yang luar biasa namun jarang terdapat Pohon Cemara. Tidak sebagaimana Pantai Cemara Lombok.

3. Suguhan Panorama Yang Luar Biasa Cantik

Pantai Cemara Lombok, sumber ig scarletphotoworks
Pantai Cemara Lombok, sumber ig @scarletphotoworks

Ketika tiba di Pantai Cemara maka kamu akan disuguhkan dengan panorama yang menakjubkan mata. Panorama tersebut ialah terdapatnya garis pantai yang terbentuk oleh pasir yang berwarna putih. Selain itu ombaknya yang tenang dengan warna air lautnya biru jernih.

4. Pasir Pantai Yang Halus

Keunikan lainnya yang dapat ditemukan di lokasi ini adalah pasir pantainya. Pasir pantainya memang berwarna putih sebagaimana tempat-tempat lainnya. Namun, di sini pasir pantainya halus bahkan ada yang mengatakan hampir seperti tepung. Wah, unik banget ya!

5. Cocok Bagi Kamu Yang Butuh Suasana Sunyi

Meskipun keindahan alamnya sudah terkenal di kalangan wisatawan, namun pantai tersebut masih sedikit terjamah oleh manusia. Oleh sebab itu bagi kamu yang sedang butuh suasana yang tenang dan damai maka Pantai Cemara Lombok adalah alternatifnya. Terutama bagi kamu yang butuh refreshing dari hiruk pikuk perkotaan langsung datang saja ke pantai tersebut.

6. Menemukan Spot Foto Terkece

Hamparan pasir putih yang begitu halus dan lembut hingga nyaris mirip dengan tepung terigu serta pohon cemara yang mengelilingi sekitar pantai merupakan spot foto terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai latar belakang foto kamu. Adanya pohon cemara yang menjulang tinggi nan indah ini mampu menyulik perhatian para wisatawan karena biasanya pohon cemara yang berada di atas bukit.

7. Menghabiskan Waktu Dengan Bermain Air

Mengingat air lautnya yang tenang serta ombaknya yang tidak besar maka bisa kamu manfaatkan untuk bermain air di kawasan tersebut, mulai dari berendam hingga berenang. Jika kamu membawa anak kecil ajaklah untuk bermain air di tepi pantai, aktivitas tersebut tergolong aman karena kondisi ombak yang cukup tenang.

Kegiatan bermain air bersama keluarga atau rekan kerja tersebut bisa juga kamu abadikan menggunakan kamera canggih yang sengaja kamu bawa untuk membidik momen terbaik yang kamu habiskan di waktu liburan.

Pantai Cemara Lombok, sumber ig don_anorawi
Pantai Cemara Lombok, sumber ig @don_anorawi

8. Tempat Memancing

Bagi kamu yang mempunyai hobi memancing, Pantai Cemara Lombok telah menyediakan tempat khusus bagi wisatawan yang ingin memancing sembari menikmati keindahan pantai. Dengan suguhan pemandangan yang indah itulah tidak akan membuat kamu bosan sembari menunggu umpanmu disambar ikan.

9. Tempat Berkumpul Bersama Keluarga

Liburan bersama keluarga tercinta pasti akan menyenangkan, apalagi jika berkumpul bersama di tempat indah seperti Pantai Cemara Lombok. Kamu bisa menggelar tikar sambil bercengkarama hangat atau berjalan santai di sekitar bibir pantai yang akan menciptakan kesan harmonis.

10. Dekat Dengan Pantai Surga dan Tanjung Ringgit

Tidak sulit untuk menemukan obyek wisata yang masih belum begitu ramai ini. Karena terdapat tanda di jalan menuju lokasi. Selain itu, obyek wisata ini berada dekat dengan lokasi wisata lainnya seperti Pantai Surga dan Tanjung Ringgit. Sehingga, apabila ingin menyambangi Pantai Surga dan Tanjung Ringgit, obyek wisata yang satu ini dapat ditemukan.

Itu dia berbagai fakta menarik terkait Pantai Cemara Lombok. Semoga bisa menambah wawasan tentang kekayaan obyek wisata di Lombok. Simak berbagai ulasan wisata lainnya di halaman sewa mobil Lombok.