Beranda » Wisata Lombok » Menikmati Panorama Gili Kedis Nan Indah (Lombok Barat)

Lombok merupakan salah satu pulau yang memiliki beberapa tempat destinasi wisata yang seru untuk dikunjungi, pulau Lombok merupakan alternatif tempat wisata yang tidak kalah populer di Indonesia tepatnya di Indonesia bagian tengah. Bagi anda yang suka menjelajahi wisata bahari maka pulau Lombok merupakan salah satu destinasi yang cocok untuk melakukan kegiatan tersebut.

Telah banyak artikel yang membahas keindahan wisata di Pulau lombok itu sendiri, decak kagum akan ramai kita dengar ketika kita membahas eksotisnya wisata alam di pulau lombok, apalagi pembahasan kita mengarah kepada keindahan wisata baharinya tentu terbesit dipikiran kita untuk segara mengujungi pulau Lombok. Bagi anda yang suka menjelajahi wisata bahari maka mampirlah ke gili (pulau kecil) Kedis.

Gili Kedis, Sumber IG @mc_quicky

Lokasi Gili Kedis

Gili Kedis berada di sebelah barat dusun Batu Kijuk, desa Sekotong Tengah, kecamatan Sekotong Barat, kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat atau kurang lebih 1000 m dari dusun Batu Kijuk.

Keindahan Gili Kedis

  1. Jika dilihat dari udara, bentuk gili Kedis ini memang unik, seperti bentuk jantung atau lambang cinta (love).
  2. Gili Kedis memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih sehingga sangat cocok bagi anda yang suka berenang laut atau main pasir.
  3. Tempat snokerling di Lombok cukup banyak salah satu diantaranya yakni di gili Kedis karena gili Kedis memiliki keindahan bawah laut yang mempesona dengan terumbu karang yang masih cukup terjaga sebagai habitat dari berbagai jenis ikan ditambah ombak yang relatif tenang.
  4. Gili Kedis berukuran mungil dibandingkan gili lainnya yang ada di pulau Lombok sehingga dapat dikelilingi dengan berjalan kaki sekitar 10 hingga 15 menit.

Gili Kedis, Sumber IG @gowisata

Fasilitas Gili Kedis

  1. Tersedianya perahu sebagai alat transportasi menuju ke Gili Kedis.
  2. Terdapat gazebo dan pohon yang rindang sebagai tempat berteduh dari terik matahari \.
  3. Terdapat 2 ayunan yang beada dibibir pantai yang dapat dijadikan sebagai tempat santai atau bermain air laut.
  4. Tersedia warung makan / minum, tempat parkir, Musholla, kamar mandi, dan WC di dusun Batuk Ijuk atau pintu masuk menuju ke Gili Kedis.

Biaya Penyeberangan dan Masuk Gili Kedis

Penyeberangan ke gili Kedis biasanya menggunakan perahu kecil dengan muatan penumpang maksimal 10 orang. Biaya transportasi ke gili Kedis sekitar Rp. 200.000 per 10 orang dengan perjalanan pulang pergi atau sekitar Rp. 20.000 perorang, sedangkan biaya masuk ke gili Kedis sebesar Rp. 5.000 perorang.

Gili Kedis, Sumber IG @creativaimages

Transportasi Menuju Gili Kedis

Dari ibukota Lombok Barat di kecamatan Gerung perjalanan sejauh 30 Km menuju dusun Batu Kijuk, desa Sekotong Tengah, kecamatan Sekotong Barat. Bisa ditempuh dengan mengendarai sepeda motor atau menyewa kendaraan roda empat melalui mobillombok.com kurang lebih 45 menit akan sampai di dusun Batuk Kijuk. Setalah itu naik perahu menuju ke gili Kedis dengan penyeberangan kurang lebih 10 menit.

Pada saat anda berkunjung ke gili Kedis sempatkan membeli makanan atau minuman yang berada di dusun Batu Kijuk atau pintu masuk menuju gili Kedis karena di gili Kedis tidak ada toko atau warung yang menyediakan makanan atau minuman. Demikian informasi tentang gili Kedis yang dapat kami berikan untuk anda, bagi anda yang penasaran tentang panorama keindahan gili Kedis maka berkunjunglah.

Review

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Komentar belum ada

Jika Anda Berkenan Tuliskan Komentar

Email anda tidak akan disebar luaskan. Kolom berbintang (*) wajib anda isi.

Komentar yang ingin anda berikan*Nama Anda*Isikan email Anda*Website anda saat ini

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.