Mendengar nama pantai Senggigi pasti terbesit dipikiran wisatawan tentang pulau Lombok, nama pantai Senggigi mengingatkan wisatawan untuk kembali berkunjung ke pulau Lombok terutama wisatawan yang berada di luar Propinsi Nusa Tenggara Barat. Sama halnya seperti pulau tetangga yang berada di sebelah barat dari pulau Lombok yaitu pulau Dewata Bali, jika berbicara tentang nama pantai Kuta maka akan terbesit dipikiran wisatawan tentang pulau Dewata Bali. Begitupun dengan pulau lombok, jika berbicara tentang pantai Senggigi maka akan terbesit dipikiran wisatawan tentang pulau Lombok. Walaupun kenyataannya, di pulau Lombok juga memiliki pantai Kuta tetapi wisatawan jarang yang mengetahui bahwa pantai kuta juga ada di Lombok.

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai yang mempesona dan merupakan pantai yang sering di kunjungi oleh wisatawan jika berwisata ke pulau Lombok. Pantai Senggigi berlokasi di Batu Layar, Kabupaten Lombok barat, jarak dari Ibu Kota Propinsi 17,7 km atau sekitar 35 menit jika menggunakan kendaraan roda empat.

Baca juga : Tempat Snorkeling dan Tips Snorkeling di Lombok

Dibalik nama pantainya yang terkenal, apakah anda yang pernah berkunjung atau berencana mau berkunjung ke pulau Lombok sudah mengetahui keindahan yang seperti apa sih? yang membuat pantai senggigi menjadi mempesona dan selalu menjadi incaran bagi wisatawan untuk berwisata. Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa informasi untuk anda mengenai pesona alam pantai Senggigi sekalian menambah ilmu.

Laut di Pantai Senggigi

Laut di pantai senggigi cukup tenang dan ombaknya tidak terlalu besar sehingga bagi wisatawan yang ingin melakukan snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah laut di pantai ini dapat melihat dengan tenang tanpa perlu khawatir dengan ombak di pantai ini. Selain melakukan snorkeling, laut di pantai senggigi juga bisa dimanfaatkan dengan bermain air, berenang, atau mandi karena memang ombaknya tidak terlalu besar atau aman.

Keindahan Pantai Senggigi di Lombok yang Memukau Ribuan Pasang Mata ig royansabilarosad

Pantai Senggigi di Lombok, sumber ig @royansabilarosad

Pasir di Pantai Senggigi

Pasir di pantai senggigi cukup menakjubkan dengan memiliki garis pantai yang panjang dan gradasi warna pasir yang awalnya hitam menjadi putih menambah keindahan pantai senggigi. Sehingga bagi wisatawan yang tidak terlalu suka mandi air laut tetapi suka dengan air laut, bisa mencoba bermain di sepanjang pantai Senggigi. Tidak sabar mau kesana? Anda bisa menghubungi jasa tour wisata Lombok untuk mengatur akomodasi dan jadwal liburan Anda dengan mudah.

Bukit Mengelilingi Pantai Senggigi

Salah satu keindahan dari pantai Senggigi yaitu adanya bukit yang mengelilingi sepanjang pantai senggigi, sehinga bagi wisatawan yang ingin melihat keseluruhan pantai senggigi dapat melihat melalui bukit senggigi yang berada tepat diatas pantai senggigi. Sepanjang bukit diatas pantai senggigi terdapat jalan raya sehingga tidak perlu berjalan kaki untuk naik keatas bukit ini, cukup menggunakan kendaraan kemudian memilih tempat atau posisi yang tepat untuk melihat keindahan pantai senggigi secara keseluruhan.

Itulah beberapa keindahan yang ada di pantai senggigi, sebenarnya masih banyak sih. Tetapi kami hanya memberikan gambaran tentang tiga keindahan alam pantai senggigi sebagai rekomendasi kepada anda agar mau mengunjungi pulau Lombok khususnya pantai senggigi.
Ketika anda berada di pulau Lombok mungkin bingung karena tidak ada yang jemput saat berada di terminal, pelabuhan, atau bandara udara atau mungkin sudah berada di Lombok tetapi bingung karena tidak ada alat tranportasi menuju ke pantai Senggigi atau gak ada pemandu yang nemanin wisata kalian ke pantai Senggigi. Tenang saja, kalian bisa memesan jasa rental mobil mobillombok.com, jasa yang satu ini bisa dipesan jarak jauh atau sebelum kalian menuju ke pulau Lombok sehingga kalian dapat di jemput di terminal, pelabuhan, bandara udara, atau tempat lain di pulau Lombok.

Selain mobilnya yang bisa disewa, kalian bisa juga dapat menyewa sopirnya juga loh guys ! sopir dari jasa rental mobillombok.com bukan hanya sekedar driver saja. Tetapi sekaligus pemandu wisata bagi teman-teman selama pejalanan, kalian juga bisa bertanya-tanya tentang seputar tempat-tempat wisata di pulau Lombok.