Beranda » Wisata Lombok » Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Dari Obyek Wisata Gili Lampu

Jika kamu berpikir tentang tempat wisata di Lombok, tentu kamu akan langsung teringat dengan Gili Trawangan. Akan tetapi, obyek wisata yang ada di Lombok tidak hanya Gili Trawangan saja. Masih banyak obyek wisata yang bisa kamu datangi di Lombok. Banyak pulau-pulau kecil yang memiliki pesona tersendiri dengan keunikan masing-masing. Tentunya obyek wisata pulau ini dijamin akan melepas penat kamu. Salah satu dari sekian banyak pulau kecil di Lombok adalah Gili Lampu. Yang mana Gili Lampu ini menawarkan keindahan serta keunikan tersendiri berupa mercusuar yang sudah ada di pulau tersebut sejak zaman Jepang. Tentunya Obyek Wisata Gili Lampu ini bisa menjadi rekomendasi kamu ketika berlibur ke Lombok.

Lokasi, Rute, dan Tiket Masuk

Obyek Wisata Gili Lampu berada di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tempat ini berbatasan dengan Selat Alas di sebelah timur, Gili Petagan di sebelah utara, serta Gili Lebur yang berada di sebelah selatan. Diduga pulau ini adalah satu kesatuan, dan saat ini pulau-pulau tersebut terpisah karena arus pasang serta naiknya permukaan air laut. Jika ditempuh dari kota Mataram, dibutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam. Di Kecamatan Sambelia, kamu akan melihat pemandangan yang indah dengan hawa yang sejuk. Dibutuhkan biaya sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000 untuk perjalanan menuju ke Obyek Wisata Gili Lampu.

Obyek wisata Gili Lampu di Lombok, sumber ig @hanasopia

Obyek wisata Gili Lampu di Lombok, sumber ig @hanasopia

Hal Yang Bisa Dilakukan

Di obyek wisata ini, tentu ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Sehingga liburan kamu tidak hanya melakukan satu kegiatan saja. Dan berikut adalah 5 hal yang bisa kamu lakukan di Obyek Wisata Gili Lampu:

1. Berkeliling ke Pulau Di Sekitar Gili Lampu

Di Kecamatan Sambelia tidak hanya memiliki Gili Lampu saja, akan tetapi masih banyak obyek wisata yang bisa kamu kunjungi. Sekaligus kamu juga bisa berkeliling di seputaran Obyek Wisata Gili Lampu. Ada Gili Sulat serta Gili Lawang, yang mana kedua tempat ini menjadi wilayah konservasi alam. Lebih tepatnya, kedua tempat ini merupakan tempat tumbuhnya tanaman bakau.

2. Berfoto Dengan Background Pemandangan

Kamu juga bisa berfoto dengan background pemandangan yang menarik. Lebih bagus lagi jika cuacanya sedang cerah. Rasanya tidak seru jika mengabadikan gambar ketika kamu berwisata ke suatu tempat. Apalagi jika tempat wisata yang Anda kunjungi menyajikan pemandangan yang indah serta bagus jika dijadikan background foto.

3. Berenang di Pantai

Di Gili Lampu, terdapat pantai yang masih asri dan tentunya bisa melepas penat. Sudah tentu jika kamu mengunjungi pantai, maka kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah berenang. Rasanya tidak lengkap jika kamu berkunjung ke pantai tapi tidak berenang.

Baca juga: Gili Nanggu yang kecil namun cantik

4. Berjemur dan Bersantai

Setelah lelah berenang dan bermain air, kamu bisa merasakan nikmatnya berjemur dan bersantai di cuaca yang sejuk dengan hawa yang segar. Apalagi jika kamu membawa bekal dari rumah. Tentunya semakin menambah nyaman dan menjadi kenangan kamu ketika berwisata ke Obyek Wisata Gili Lampu.

Sunset di Gili Lampu, sumber ig @goingloe

Sunset di Gili Lampu, sumber ig @goingloe

5. Melihat Mercusuar

Untuk kamu yang tidak bisa berenang, maka kamu bisa menuju ke mercusuar yang ada di Gili Lampu. Mercusuar yang ada di tempat ini konon katanya sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang. Ketika hari sudah malam, sinar lampu pada mercusuar tidak hanya terlihat dari wilayah pesisir. Tetapi juga sinar lampu ini bisa Anda lihat dari depan Kantor Kecamatan Sambelia. Tentunya mercusuar ini menjadi daya tarik wisatawan, baik itu wisatawan dalam negeri maupun wisatawan dari luar negeri.

Terimakasih sudah menyimak artikel wisata dari kami. MobilLombok.Com selain sebagai jasa penyedia transportasi di Lombok juga dapat menyediakan berbagai macam paket wisata private ke berbagai tujuan wisata di Lombok. Untuk keperluan tersebut, silahkan hubungi kami agar lebih detail dan jelas.

Review

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Komentar belum ada

Jika Anda Berkenan Tuliskan Komentar

Email anda tidak akan disebar luaskan. Kolom berbintang (*) wajib anda isi.

Komentar yang ingin anda berikan*Nama Anda*Isikan email Anda*Website anda saat ini

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.