082 339 443 335 info@mobillombok.com

Pulau Lombok merupakan salah satu tempat wisata yang cukup banyak di kunjungi oleh wisatawan dari sekian banyak tempat wisata di Indonesia. Wisatawan yang berkunjung ke pulau Lombok tidak hanya wisatawan yang berada di pulau Lombok tetapi wisatawan yang berasal dari daerah lain di Indonesia dan bahkan wisatawan mancanegara. Usia wisatawan yang berkunjung ke pulau Lombok bervariasi baik anak-anak, remaja, bahkan sampai orang tua.

Jumlah wisatawan yang datang juga bervariasi baik individu maupun kelompok. Wisatawan yang datang ke pulau Lombok tidak hanya sekedar untuk berwisata saja tetapi ada juga yang datang untuk belajar, penelitian, dan bahkan berbisnis. Akibat banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pulau Lombok sehingga memberikan dampak positif terhadap kemajuan pariwisata di pulau Lombok seperti saat ini. Baca juga : Kiat pengusaha rental mobil menghadapi generasi Z.

Faktor pendukung kemajuan pariwisata pulau Lombok ?

Dibalik kemajuan pariwisata di pulau Lombok tentu ada faktor-faktor pendukungnya. Apakah saja faktor-faktor yang mendukung kemajuan pariwisata di pulau Lombok ? maka akan kita beri jawabannya berikut ini :

Faktor kebijakan Pemerintah ?

  • Membenahi fasilitas dan memperbaiki tempat wisata di pulau lombok.
  • Menfasilitasi akses menuju ke tempat wisata, baik pembukaan jalan raya baru, perbaikan jalan raya maupun persediaan alat transportasi umum.
  • Melakukan sosialisasi kepada masyarakat Lombok tentang pentingnya pariwisata.
  • Melakukan promosi tentang pariwisata di pulau Lombok baik kepada masyarakat propinsi Nusa Tenggara Barat maupun masyarakat Indonesia bahkan Internasional melalui acara, penelitian, pendidikan, dan pelatihan yang berkaitan tentang pariwisata.
  • Memfasilitasi pembentukan komunitas Genpi (Generasi Pesona Indonesia) yang teridiri dari 25 komunitas yang berada di Nusa Tenggara Barat yang perduli terhadap pariwisata. (Sumber : News.detik.com, 21 September 2016).
Inilah Faktor yang Membuat Pariwisata Lombok Maju, Bukit Pengasingan Sembalum sumber ig orang.lombok

Obyek Wisata Bukit Pengasingan Sembalum sumber ig @orang.lombok

Faktor Masyarakat ?

  • Pembenahan dan perawatan fasilitas terhadap tempat wisata agar nyaman dan aman dikunjungi oleh wisatawan.
  • Melakukan eksplore tempat wisata di pulau Lombok baik melalui mouth to mouth (mulut ke mulut) maupun melalui media sosial sehingga tempat wisata baru seperti pantai Pink di Lombok bisa menjadi viral di dunia maya.
  • Sering mengadakan acara budaya dan acara yang berkaitan tentang pariwisata di pulau lombok.
  • Pembentukan komunitas peduli pariwisata di beberapa tempat wisata di pulau Lombok untuk mengeksplore tempat wisata, melakukan perbaikan dan perawatan fasilitas tempat wisata.
  • Bersatunya komunitas-komunitas yang berada di pulau Lombok dan Sumbawa menjadi komunitas Genpi (Generasi Pesona Indonesia) untuk pemberdayaan akun media sosial, pelaksanaan even, mengedukasi masyarakat, dan promosi wisata kepada siswa agar sadar dengan pariwisata. (Sumber : News.detik.com, 21 September 2016).
  • Inisiatif masyarakat untuk membuka jasa rental kendaraan seperti jasa rental mobil yang dilakukan oleh jasa rental mobillombok.com sebagai upayah untuk memfasilitasi alat transportasi umum yang masih kurang di pulau Lombok.

Itulah beberapa faktor yang mendorong kemajuan pariwisata di pulau Lombok. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan pastinya mendorong wisatawan untuk datang berwisata ke pulau Lombok. Ingin juga berwisata di Pulau Lombok? Kami tidak hanya jasa sewa mobil lombok saja, namun kami juga memiliki paket wisata lombok yang menarik untuk Anda coba, segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut sebelum slot wisata Lombok kami penuh. Terimakasih.