Beranda » Tips Berwisata » Menjelajahi Objek Wisata Labuan Bajo – Kabupaten Manggarai Barat

Berwisata menjadi salah satu kegiatan yang hampir dilakukan oleh semua orang, bahkan tidak jarang ada juga yang menjadikan kegiatan ini sebagai suatu hobby bahkan sebagai suatu bisnis. Jika anda salah satu dari sekian banyak orang yang menjadikan kegiatan berwisata sebagai suatu hobby atau bisnis, pasti anda sudah familiar mendengar nama Labuan Bajo.

Labuan Bajo, Sumber IG @ikadikadik

Perlu anda ketahui bahwa dulunya Labuan Bajo merupakan sebuah Kelurahan atau Ibu Kota dari kecamatan Komodo sekaligus Ibu Kota dari kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Tetapi sekarang Labuan Bajo sudah menjadi sebuah kecamatan yang merupakan Ibu Kota dari kabupaten Manggarai Barat.

Ketika anda sedang tour di Labuan Bajo, banyak objek wisata yang dapat anda temui di sekitar Labuan Bajo. Akses menuju ke Labuan Bajo juga sudah tersedia, anda bisa menggunakan jalur darat, jalur laut, dan jalur udara. Berikut kami akan memberikan informasi untuk anda seputar objek wisata menarik yang ada di Labuan Bajo.

Wisata Alam

Banyak wisata alam yang dapat anda kunjungi ketika berwisata ke Labuan Bajo, salah satu wisata alam yang terkenal disana yaitu Taman Nasional Komodo. Selain itu, agar wisata alam anda lebih legkap kami merekomendasikan juga untuk mengunjungi wisata alam yang lain, seperti Gua Batu Cermin, Bukit Cinta, Gua Rangko, Gua Wulang, Gua Rami, Desa Cancar, dan wisata alam lainnya.

Taman Nasional Komodo, Sumber IG @dynod_

Taman Nasional Komodo merupakan salah satu wisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, memang tidak bisa dipungkiri akibat dari mendunianya nama pulau Komodo sehingga wisatawan banyak yang berkunjung ke pulau ini, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Komodo merupakan hewan langka maka pulau Komodo menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Pulau Komodo berada di kabupaten Manggarai Barat, propinsi Nusa Tenggara Timur. Jika anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini, anda akan melihat kehidupan hewan komodo yang liar, tetapi anda tidak perlu khawatir karena di taman ini telah tersedia pawang yang siap menemani dan mengarahkan anda selama berada di Taman Nasional Pulau Komodo.

Wisata Bahari

Labuan Bajo merupakan wilayah pesisir pantai sehingga jangan heran apabila di Labuan Bajo banyak dijumpai wisata bahari. Saking banyaknya wisata bahari di Labuan Bajo sehingga anda bingung ingin memilih wisata bahari yang mana saja untuk di kunjungi. Wisata bahari yang dapat anda kunjungi di Labuan Bajo seperti Pantai Pink, Manta Point, Pulau Kelor, Pulau Padar, Pulau Kalong, Pulau Rinca, Pulau Kambing, Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Gili Laba, Pantai Pink Namo, dan wisata bahari lainnya.

Pantai Pink Namo, Sumber IG @nurul_firdha

Ketika anda mengunjungi Labuan Bajo untuk melihat keindahan pantainya, anda tidak hanya disuguhkan dengan keindahan Pantai Pink (Pink Beach) yang namanya lumayan terkenal di telinga wisatawan. Tetapi anda juga akan disuguhkan dengan wisata yang sama tetapi beda tempat yaitu pantai Pink Namo. Mungkin nama pantai yang satu ini tidak terlalu familiar ditelinga wisatawan dibandingkan dengan Pink Beach.

Baca juga : Cara Menuju Pantai Pink Lombok

Tetapi perlu anda ketahui, ternyata pantai yang satu ini sering disebut oleh wisatawan sebagai “The Real Pink Beach”. Kenapa demikian bisa terjadi, karena memang pantai yang satu ini lebih terlihat warna Pinknya dibandingkan Pink Beach, walaupun demikian kedua pantai ini sama-sama menyimpan pesona laut yang indah terutama keindahan bawah lautnya yang sayang untuk terlewatkan.

Wisata Budaya

Ketika anda berkunjung ke pulau Lombok agar mengetahui Budaya yang ada di sana maka anda akan Mengenal Suku Sasak – Nusa Tenggara Barata melalui Sejarah dan Peninggalannya, sama halnya ketika anda berwisata  ke Labuan Bajo, agar mengetahui budaya masyarakat Manggarai Barat  maka anda harus mengunjungi wisata budayanya seperti Kampung Wae Rebo, Kampung Melo, dan wisata budaya lainnya.

Kampung Wae Rebo, Sumber IG @bungaaj

Kampung Wae Rebo adalah destinasi wisata budaya yang diibaratkan sebagai kampung diatas awan, kampung ini masih menyimpan budaya dan kearifan lokal masyarakat Manggarai Barat pulau Flores atau masyarakat asli yang mendiami kabupaten Manggarai Barat. Ketika anda mengunjungi kampung ini, anda akan disuguhkan dengan rumah adatnya yang masih asli dan pemandangan alam yang indah di sekitar kampung ini.

Objek wisata di Labuan Bajo masih banyak selain objek wisata yang kami rekomendasikan diatas. Bagi anda yang berminat untuk berwisata ke Labuan Bajo tetapi ada rencana ingin juga berwisata ke pulau Lombok dan pulau Sumbawa dapat menghubungi kami melalui laman Mobillombok.com. Sekian dari kami dan terimakasih sudah berkunjung di website kami. 🙂

Review

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Komentar belum ada

Jika Anda Berkenan Tuliskan Komentar

Email anda tidak akan disebar luaskan. Kolom berbintang (*) wajib anda isi.

Komentar yang ingin anda berikan*Nama Anda*Isikan email Anda*Website anda saat ini

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.