082 339 443 335 info@mobillombok.com

Lombok merupakan salah satu pulau yang cocok untuk wisata Anda karena memiliki beragam destinasi wisata unik dan menarik. Agar bisa nyaman mengunjungi berbagai destinasi wisata di Kota Seribu Masjid ini, ada baiknya Anda sewa mobil Lombok murah sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam berwisata.

Sewa mobil murah di Lombok dinilai lebih praktis dan nyaman karena Anda tidak perlu menggunakan transportasi umum. Terlebih untuk menjangkau berbagai destinasi wisata di Lombok tidak tersedia transportasi umum yang bisa mengantarkan para wisatawan.

Tips Sewa Mobil Lombok Murah

Apabila Anda ingin mengunjungi berbagai lokasi wisata Lombok yang indah dan eksotis dalam waktu hanya beberapa hari saja, sebaiknya menggunakan jasa rental mobil. Namun, sebelum memutuskan untuk memilih rental mobil Lombok murah simaklah beberapa tips berikut ini yang patut Anda coba saat liburan tiba.

1. Memesan (Booking) Dari Jauh Hari

Saat musim libur, permintaan akan rental mobil biasanya meningkat drastis. Agar mendapatkan mobil sewaan sesuai keinginan, Anda bisa booking 2-3 minggu sebelumnya.

Keuntungan lainnya dengan memesan lebih awal adalah masih banyak armada yang tersedia dan harga rental mobil pun kemungkinan belum naik (murah).

Ilustrasi Booking Sewa Mobil Online, sumber ig celloip
Ilustrasi Booking Sewa Mobil Online, sumber ig @celloip

2. Menyewa Mobil Lepas Kunci (Tanpa Sopir)

Menyewa mobil beserta sopir memang lebih praktis karena Anda hanya perlu duduk di mobil dan menentukan destinasi tujuan. Namun, biasanya jelajah daerah akan dituju terasa kurang seru karena tidak merasakan berkendara sendiri di jalanan Lombok.

Oleh karena itu, pilihlah sistem rental mobil di Lombok yang disebut lepas kunci (tanpa sopir). Selain bisa puas menikmati momen berkendara di Lombok, keuntungan lainnya adalah harga sewa yang lebih murah.

3. Tidak Membayar Kelebihan Pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM)

Tips selanjutnya adalah jangan membayar kelebihan pengisian Bahan Bakar Minyak. Ini sudah menjadi aturan tidak tertulis di sebuah perusahaan jasa rental mobil. Mereka selalu mengosongkan tangki bensin di mobil yang akan disewa oleh pelanggan rental mobil.

Dalam kondisi tersebut Anda harus mengisi bensin terlebih dahulu ke SPBU terdekat sebelum Anda gunakan mobil tersebut. Kalau Anda tidak ingin mobil tersebut mogok di tengah jalan. Biasanya pelanggan tidak mengetahui mengenai ukuran bensin yang akan dibeli dengan jarak tempuh yang akan digunakan dengan mobil tersebut.

Anda bisa memesan sewa mobil termasuk bahan bakar. Inilah cara yang tepat untuk tidak terjadi membayar kelebihan pembayaran bahan bakar. Dengan cara ini Anda bisa menggunakan sewa mobil ini sesuai program tour atau itinerary perjalanan Anda secara tepat tanpa mengalami overbudget.

4. Tidak Tergiur Dengan Sewa Mobil Yang Murah

Sewa Mobil Wisata, Sumber Unsplash @thejoltjoker
Sewa Mobil Wisata, Sumber Unsplash @thejoltjoker

Tips hemat selanjutnya adalah Anda jangan sampai terjebak dengan penawaran sewa mobil yang murah. Ada beberapa tempat sewa mobil yang menawarkan harga dengan harga yang sangat murah. Tapi ingat, Anda harus hati-hati dengan tawaran tersebut dan lebih jeli dengan kondisi ketentuan dari penawaran harga itu.

Jangan sampai Anda terjebak dengan harga murah, tapi pada akhirnya malah pengeluaran Anda tambah membengkak dan mengganggu perjalanan wisata di Lombok.

Untuk memastikan mendapatkan harga terbaik, Anda harus sabar dan teliti memeriksa beberapa rental mobil. Lalu, Anda coba bandingkan tarif atau harga tersebut dan selanjutnya pilih harga yang paling baik dan masuk pada anggaran Anda.

Saat ingin menyewa, Anda lakukan negosiasi pemberian diskon terlebih dahulu. Banyak jasa penyewaan akan menurunkan harganya untuk mengalahkan pesaing.

5. Menyewa Mobil Sesuai Dengan Jumlah Penumpang

Tips hemat selanjutnya adalah sewa mobil sesuai dengan jumlah penumpang yang akan ikut berwisata di Lombok. Hitunglah dan pastikan, berapa orang yang akan ikut berwisata di Lombok.

Kalau Anda hanya berdua atau 4 sampai 5 orang Anda dapat menyewa mobil yang ukuran relatif lebih kecil dibanding jika rombongan Anda sekitar 10 sampai 12 orang yang mengharuskan Anda menyewa mobil sejenis Elf.

Jadi, sangatlah penting anda memastikan jumlah penumpang dalam menentukan jenis mobil yang akan Anda sewa di Lombok.

6. Jangan Memesan Sewa Mobil Pada Musim Liburan

Tips hemat berikutnya adalah jangan memesan sewa mobil pada musim liburan, Peak Season dan Longweek. Anda akan dikenakan harga lebih mahal dari hari normal. Kenaikan rata-rata sekitar 20% dari harga normal diberlakukan di perusahaan sewa mobil setiap hari libur seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru.

Rental Mobil Lombok Murah, sumber ig alfa_travel_lombok
Rental Mobil Lombok Murah, sumber ig @alfa_travel_lombok

Sebelum Anda menentukan waktu liburan di Lombok, sebaiknya Anda memilih hari biasa/weekday atau menghindari hari libur atau weekend. Biasanya perusahaan rental mobil menawarkan harga normal atau bahkan Anda dapat menawar. Berbeda dengan sewa mobil pada musin liburan, harga yang akan ditawarkan akan lebih mahal dan tidak bisa ditawar.

7. Menyewa Mobil Lebih Lama

Tips hemat yang terakhir adalah sewa mobil lebih lama maka Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. Kebanyakan perusahaan sewa mobil, selalu memberikan potongan harga apabila Anda menyewa mobil lebih dari seminggu.

Mereka tidak memberikan potongan harga Apabila anda hanya menyewa untuk pemakaian 2 sampai 3 hari saja. Potongan harga tersebut, tentunya berlaku untuk low season dan tidak berlaku pada saat high season.

Apabila perusahan sewa mobil tersebut tidak memberikan potongan, cobalah Anda menawar harga yang telah mereka berikan. Siapa tahu Anda beruntung mendapatkan potongan harga untuk menghemat perjalanan wisata di Lombok.

Demikian ulasan mengenai tips hemat rental mobil di Lombok yang bisa Anda coba saat berwisata di Lombok. Berwisata hemat dan nyaman di Lombok dengan menyewa mobil tentu menjadi pengalaman wisata yang diidamkan oleh banyak orang. Semoga informasi ini bermanfaat.