082 339 443 335 info@mobillombok.com

Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang di nantikan oleh seluruh keluarga. Bahkan beberapa hari sebelum berwisata tidak sedikit orang yang sudah merencanakan tujuan wisatanya, baik ke tempat wisata yang sudah pernah dikunjungi ataupun yang belum pernah dikunjungi. Peluang berwisata juga tidak jarang dimanfaatkan oleh orang sebagai sarana berkumpul bersama keluarga sekaligus melepas beban pikiran ataupun untuk menghilanggkan stress dikarenakan banyaknya pekerjaan sehari-hari.

Banyak tempat wisata di Indonesia yang menjadi primadona wisatawan untuk dijadikan sebagai tempat tujuan wisata, salah satu pulau Lombok. Pulau Lombok merupakan pulau yang ada di bagian timur Indonesia tepatnya berada di sebelah timur dari pulau Bali atau sekitar 5 jam jika menggunakan penyeberangan kapal feri dari pulau Bali ke pulau Lombok.

Sangat banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi di pulau Lombok, seperti wisata bahari, wisata alam, wisata sejarah/budaya, wisata religi, dan wisata kuliner. Walaupun banyak tempat wisata dipulau Lompok yang dapat anda kunjungi tetapi berbanding terbalik dengan fasilitas yang ada di pulau Lombok yakni salah satunya transportasi. Transportasi merupakan hal yang sangat penting untuk di bahas karena menjadi salah satu faktor utama ketika anda dan keluarga ingin berwisata ke pulau Lombok. Di pulau Lombok tidak terlalu banyak transportasi umum yang melayani wisatawan untuk diantarkan ke lokasi wisata, apalagi bagi wisatawan yang ingin mengunjungi lebih dari satu tempat wisata.

Namun jika anda ingin lebih leluasa sewaktu berwisata di pulau Lombok, kami menyarankan agar mencari tempat penyewaan mobil, salah satunya melalui jasa penyawaan mobillombok.com karena dengan begitu anda lebih bebas menentukan tempat tujuan wisata yang akan anda kunjungi. Sebelum anda menggunakan jasa rental mobil alangkah baiknya sejenak membaca beberapa tips menggunakan jasa rental mobil berikut ini.

Memilih Jasa Penyewaan Mobil

Sumber Unsplash @awmax

  1. Pilihlah jasa rental mobil yang terpercaya dan punya lokasi yang strategis.
  2. Pilihlah jasa rental mobil yang mempunyai asuransi.
  3. Pilihlah jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan anda dengan keluarga anda, salah satu jenis mobil yang cocok untuk kebutuhan keluarga ialah menyewa Elf Lombok.

Memeriksa Perlengkapan Mobil Sewaan

  1. Pastikan terlebih dahulu mobil yang anda sewa apakah dalam kondisi baik seluruh komponennya dan layak untuk digunakan.
  2. Cek seluruh kesiapan administrasinya termasuk kelengkapan surat-surat mobil.
  3. Mengecek perlengkapan standar berupa tool kit dan emergency atau hal-hal yg berupa (kotak P3K, segitiga pengaman, dongkrak, kunci-kunci termasuk kunci roda, obeng, tang, dll).

Menyediakan Perlengkapan dalam Berkendaraan

Sumber Unsplash @tak_tag

  1. Bagi pengemudi pastikan telah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) A, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu tanda pengenal lainnya.
  2. Haruslah menyediakan peta lokasi/google map bagi pengemudi yang belum mengetahui jalan ataupun rute tempat wisata.
  3. Mintalah kontak atau nomor penyedia jasa rental mobil yang bisa di hubungi sewaktu-waktu bila terjadi sesuatu yang tidak di kehendaki atau diluar dari rencana.
  4. Pada saat mengemudi gunakan mobil dengan hati-hati dan penuh tanggung jawab.

Demikian beberapa tips menggunakan jasa rental mobil yang dapat kami berikan untuk anda. Semoga tips diatas dapat memberi manfaat untuk anda yang akan berwisata, tentunya yang kami harapkan semoga saat anda berwisata ke pulau Lombok akan meras aman dan nyaman ketika anda memanfaatkan jasa rental mobil dalam berwisata.