Search
Close this search box.

8 Faktor Bisnis Rental Mobil di Pulau Lombok Mengalami Kemajuan

Pulau lombok menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisatawan yang berada diluar pulau lombok baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Tetapi dibalik itu, pertanyaanya. Apakah alat transportasi yang sering digunakan wisatawan saat berwisata di pulau lombok? Bus, motor, dan mobil. Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang sering digunakan oleh wisata saat berwisata di Pulau Lombok.

Akibat kebutuhan wisata terhadap mobil sebagai alat transportasi wisata maka tidak heran jika di Pulau Lombok sangat banyak jasa yang menyediakan persewaan mobil. Oleh karena itu, tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis rental mobil di Pulau Lombok mengalami kemajuan akibat permintaan pariwisata yang cukup tinggi terhadap mobil sebagai alat transportasi untuk mengunjungi tempat wisata sesuai yang diinginakan.

Faktor Bisnis Rental Mobil di Pulau Lombok Mengalami Kemajuan sumber unsplash
Ilustrasi mobil rental, sumber unsplash

Dibalik kemajuan rental mobil di Pulau Lombok, tentu ada faktor-faktor yang mendorong sehingga bisnis rental mobil dapat mengalami kemajuan, meskipun tidak menutup kemungkinan adanya jasa rental mobil yang tidak berkembang. Nah diantara faktor yang membuat jasa rental mobil di Lombok maju adalah :

  1. Meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Pulau lombok baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.
  2. Meningkatnya permintaan wisatawan terhadap mobil sebagai alat transportasi wisata, khususnya wisatawan dalam jumlah banyak atau lebih dari satu orang.
  3. Memenuhi kebutuhan permintaan wisatawan terhadap mobil sebagai alat transportasi wisata.
  4. Wisatawan yang berkunjung banyak yang tidak membawa kendaraan pribadi, khusunya wisatawan yang berasal dari luar pulau lombok sehingga mendorong wisatawan untuk menyewa mobil sebagai alat transportasi wisata.
  5. Kurangnya ketersediaan alat transportasi umum yang menghubungkan antara tempat wisata satu dengan tempat wisata yang lain, khususnya tempat wisata yang berada jauh dari pusat kota sehingga mengharuskan wisatawan untuk menyewa mobil jika ingin mengunjungi tempat wisata tersebut.
  6. Skala beroperasi alat transportasi umum yang masih terbatas atau tidak dapat menjangkau beberapa tempat wisata yang berada jauh dari pusat kota sehingga mengharuskan wisatawan untuk menyewa mobil jika ingin mengunjungi tempat wisata tersebut.
  7. Banyak wisatawan dari luar pulau lombok dalam jumlah banyak atau kelompok yang berwisata tidak ingin terlalu repot untuk membawa mobil pribadi dan lebih memilih menyewa mobil.
  8. Meningkatnya keinginan wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata satu dengan yang lain dalam satu waktu dengan jalur diluar dari wilayah operasi alat transportasi umum.

Selain beberapa faktor-faktor diatas menjadi pendorong kemajuan bisnis rental mobil di pulau lombok, ternyata rental mobil merupakan alternatif yang cukup tepat bagi para wisatawan yang sedang berwisata dan ingin berkeliling di Pulau lombok terutama bagi para wisatawan yang berasal dari luar pulau lombok atau yang tidak memiki kerabat di pulau lombok. Sehingga tidak heran jika bisnis rental mobil banyak dilakukan oleh masyarakat Lombok.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda dan selamat berkunjung ke pulau Lombok. Jika dirasa bermanfaat, silahkan share melalui sosial media yang ada. Terimakasih.

Tinggalkan komentar