Beranda » Info Lombok » 5 Penginapan di Pulau Lombok yang Menawan

Mengetahui informasi tentang penginapan yang ada di pulau Lombok sangat penting bagi anda yang akan berwisata ke pulau Lombok, apalagi jika anda yang berasal dari luar pulau Lombok dan tidak memiliki kerabat yang tinggal di pulau Lombok yang bisa dijadikan sebagai tempat singgah sementara. Cukup banyak tempat penginapan yang berada di pulau Lombok yang dapat dijadikan sebagai tempat singgah sementara, dari sekian banyak tempat penginapakan, kami hanya mengulas 5 (lima) tempat penginapan yang menawan yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi anda.

1. Mentingi Bay Dome Villas

Menting Bay Dome Villas merupakan sebuah villa yang berada di atas bukit yang lumayan terjal, pintu menuju penginapan ini harus melewati tanjakan dengan kemiringan yang hampir vertikal. Karena lokasinya yang berada di atas ketinggian jadi jika anda berkunjung ke penginapan ini akan di sajikan view yang luar biasa cantik. Dari atas villa anda dapat menikmati keindahan teluk mentigi dengan perbukitan hijau nan eksotis.

Mentigi Bay Dome Villas

Mentingi Bay Dome Villas berlokasi di desa Malaka, kecamatan Pemenang, kabupaten Lombok Utara. Jika diamati bentuk penginapan ini sangat unik, biasanya banyak yang menyebutnya mirip rumah Spongebob karena bentuk villa yang berbentuk seperti kubah-kubah berlatar laut dan bunga-bunga cantik membuat view dari penginapan ini terlihat lebih mempesona. Di tempat ini terdapat 3 tipe villa, yakni villa untuk 2 orang, 6 orang, dan villa untuk 8 orang dengan harga dari setiap tipenya berbeda.

2. Hotel Tugu Lombok

Hotel Tugu Lombok berlokasi di jalan Pantai Sire, desa Sigar Penjalin, kecamatan Tanjung, kabupaten Lombok Utara. Penginapan ini terletak di lahan sekitar 6 hektar perkebunan palm, menghadap ke samudra dan dekat dengan Gunung Rinjani sehingga saat pagi hari anda dapat melihat sunset seakan-akan terbit dari gunung Rinjani. Penginapan ini seakan seperti sebuah monumen sejarah yang terlupakan, romansa dan seni dari kerajaan kuno yang secara bersamaan menawarkan kemewahan keindahan tropis yang belum tentu ada di tempat lain.

Hotel Tugu Lombok

Penginapan ini dibangun pada tahun 2008,  memiliki 19 kamar dengan fasilitas ber AC. Layanan receptionnya, layanan check-out, serta keamanan hotel selama 24 jam. Juga terdapat fasilitas lain yaitu seperti tempat penukaran uang, cloakroom, taman bermain anak, cafe, restauran, dan ruangan pertemuan serta masih banyak lagi. Uniknya lagi, semua kamar didesain dengan suasana tradisional menggunakan kayu dan bambu, seperti rumah penduduk asli Lombok namun dengan fasilitas yang modern dan mewah.

3. Gili Air Lagoon Resort

Lokasi Gili Air Lagoon Resort berada di Gili Air dan hanya berjarak beberapa meter dari pantai. Penginapan ini memiliki kolam renang dengan lokasi outdoor, spa, dan restaurant. Properti yang ditawarkan bungalow kayu dengan jendela besar dan teras pribadi yang menghadap ke taman tropis yang hijau. Semua bungalow berfasilitas AC, menyediakan TV satelit layar datar, brangkas pribadi, dan dan fasilitas lainnya.

Gili Air Lagoon Resort

Pelayanan penginapan ini dibuka selama 24 jam dan menyediakan penyewaan sepeda yang dapat digunakan untuk mengelilingi gili Air. Fasilitas lainnya yang disediakan meliputi olahraga air, barbekyu, fasilitas penyimpanan bagasi, dan fasilitas lainnya.

4. Nuansa Rinjani Bungalow

Nuansa Rinjani Bungalow merupakan salah satu penginapan yang juga menyuguhkan view terbaik di bawah kaki Gunung Rinjani. Penginapan ini juga dikelilingi oleh perbukitan yaitu bukit pergasingan, bukit selong, dan bukit teletubies. Fasilitas yang tersedia yakni air panas, televisi dengan saluran TV kabel, dapur, tempat tidur yang dilengkapi dengan selimut tambahan kala dinginnya malam menerpa.

Nuansa Rinjani Bungalow

Hotel Nuansa Rinjani berlokasi di jalan raya Sembalun Lawang, dusun Berugak Mujur, desa Sembalun Lawang, kecamatan Sembalun, kabupaten Lombok Timur. Hal menarik dari penginapan ini yakni adanya kebun strawberry yang bisa dipetik dan dimakan langsung dari kebunnya.

5. Rudi’s Villa

Rudi’s Villa merupakan salah satu penginapan sekaligus restauran yang berada di kaki Gunung Rinjani. Dari penginapan ini anda akan disajikan spot terbaik untuk melihat Gunung Rinjani. Rudi’s Villa berlokasi di jalan Raya Sembalun Lawang, desa Sembalun Lawang, kecamatan Sembalun, kabupaten Lombok Timur.

Rudi’s Villa

Di penginapan ini tersedia kolam renang yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang menginap, dari kolam renang dapat melihat view Gunung Rinjani yang indah. Bagi anda yang menyukai suasana alami dan suhu yang sejuk penginapan ini sangat cocok bagi anda, namun jika malam hari suhunya memeng cukup dingin dikarenakan berada di kaki Taman Nasional Gunung Rinjani.

Bagi anda yang berwisata lebih dari satu hari dan memiliki budget yang lebih dapat menjadikan tempat penginapan diatas sebagai tempat singgah sementara untuk anda.

Review

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Komentar belum ada

Jika Anda Berkenan Tuliskan Komentar

Email anda tidak akan disebar luaskan. Kolom berbintang (*) wajib anda isi.

Komentar yang ingin anda berikan*Nama Anda*Isikan email Anda*Website anda saat ini

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.