082 339 443 335 info@mobillombok.com

Berwisata ke pulau Lombok rasanya sangat kurang jika tidak membawa pulang ke rumah oleh-oleh khas Lombok. Oleh-oleh khas Lombok sangat beragam diantaranya makanan, minuman, pakaian, cendramata dan lain-lain. Dari beragam oleh-oleh khas Lombok, tentu anda yang pernah berwisata dan mau pergi berwisata kembali ke pulau Lombok atau anda yang belum pernah berwisata ke pulau Lombok dan berencana akan pergi berwisata ke pulau Lombok tentu ingin tahu dong ! oleh-oleh apa saja yang bagus untuk dibawa pulang buat keluarga di rumah.

Maka dari itu, kami akan memberi informasi kepada anda tentang seputar oleh-oleh khas Lombok.

Kain Tenun Khas Sasak

Bagi wisatawan yang suka terhadap kain tenun, pulau Lombok juga punya kain tenun khas Sasak loh, yang pasti tidak kalah bagusnya dengan kain tenun daerah lain di Indonesia ya guys !!!. Kenapa sih harus dinamakan kain tenun khas sasak bukan khas Lombok? ternyata jawabanya karena di pulau Lombok terdapat penduduk asli Lombok yaitu suku sasak jadi kebiasaan suku sasak jika ingin membuat kain dengan cara menenun dan sampai saat ini kebiasaan seperti ini masih ada ya guys !!!.

Kain Tenun Khas Sasak Lombok - Cocok untuk Oleh Oleh dari Lombok Nusa Tenggara Barat

Kain tenun khas Sasak Lombok, sumber instagram @tenunikat_indonesia

Sehingga bagi anda yang ingin berwisata ke pulau Lombok jangan lupa bawa pulang kain yang satu ini, harganya bervariasi dari Rp. 150.000,- sampai Rp. 1.000.000,- lebih tergantung jenis corak dan kainnya. Walaupun harga kain yang satu ini agak terbilang mahal tetapi gak nyesal kok guys karena kainnya bagus dan tahan lama. Sudah siap belanja barang di Lombok?

Songket Khas Sasak

Selain kain tenun khas sasak, di Lombok juga ada songket khas sasak ya guys !. Sebelum kita bicara seputar songket khas sasak, kita cari tahu dulu nih, apa sih arti dari songket itu ? agar gak penasaran ya guys !. Songket adalah jenis kain tenunan tradisional Melayu dan Mingkabau di Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Songket ditenun dengan tangan menggunakan benang emas dan perek, pada umunya songket dikenakan pada acara-acara resmi. Kata “songket” berasal dari istilah kata “sungkit” dalam bahasa Melayu dan bahasa Indonesia, yang berarti “mengait” atau “mencungkil”. Hal ini berkaitan dengan metode pembuatannya : mengaitkan dan mengambil sejumput kain tenun, kemudian menyelipkan benang emas. (Sumber : id.wikipedia.org/wiki/Songket). Jadi tahukan apa arti songket itu !.

Songket khas lombok, kerajinan khas yang bisa jadi oleh-oleh nusa tenggara barat

Songket Lombok, sumber ig @dian_songket_lombok

Harga songket khas lombok lumayan murah kok guys sehingga sesuai dengan isi kantong, harga songket berkisaran mulai dari Rp.50.000,- sampai Rp. 300.000,- lebih. Jika anda belum bisa membeli kain tenun khas sasak karena harganya lumayan merogoh kocek maka sebagai gantinya yaitu anda bisa membeli songket khas sasak. Tetapi lebih bagunya sih dua-duanya agar lebih lengkap, ada kain tenun dan songket khas sasak Lombok.

Perhiasan Mutiara Lombok

Dibalik keindahan alam bahari pulau Lombok ternyata banyak cendramata khas Lombok yang terbuat dari mutiara seperti gelang, cincin, kalung, dan lain-lain yang bisa jadi oleh-oleh kerajinan khas dari Lombok.

Mutiara lombok, kerajinan dari lombok, sumber ig @fitrimutiaralombok

Mutiara Lombok, sumber ig @fitrimutiaralombok

Bagi anda yang suka perhiasan, sangat cocok membeli perhiasan mutiara dari Lombok. Di Lombok yang jual perhiasan mutiara cukup banyak jadi anda tidak perlu pusing untuk mencari tempat yang menjual perhiasan mutiara karena di tempat wisata yang ada di Lombok sudah ada yang menjual perhiasan mutiara.

Kerajinan Tangan Lombok

Di setiap tempat wisata di Indonesia tentu memiliki kerajinan tangan yang sudah hal biasa di temukan di tempat wisata termaksud di pulau Lombok. Kerajinan tangan Lombok juga ada dan tidak kalah bagusnya dengan kerajinan tangan daerah lain di Indonesia.

Gerabah dari lombok, sumber instagram

Gerabah dari lombok, sumber instagram

Bagi anda yang ingin kerajinan tangan khas Lombok silakan membeli di tempat wisata yang anda kunjungi saat berwisata ke pulau Lombok karena sudah tersedia di beberapa tempat wisata di Lombok.

Bagi anda yang akan berwisata ke pulau Lombok jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Lombok berupa barang kerajinan. Kalau bingung saat di Lombok ingin membeli oleh-oleh khas Lombok tetapi tidak ada kendaraan, tenang saja ada jasa sewa mobil mobillombok.com, jasa rental yang satu ini tidak hanya menemani wisata anda untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di pulau Lombok tetapi juga menemani perjalanan anda untuk mengunjungi tempat-tempat yang menjual oleh-oleh khas Lombok.