Beranda » Info Lombok » Jarak Bali-Lombok dan Alternatif Transportasi Untuk Menempuhnya

Jarak Bali Lombok – Berwisata ke Pulau Bali, kenapa tidak sekalian mengunjungi Pulau Lombok yang eksotis? Pasalnya kedua pulau primadona Indonesia ini hanya berbatas selat Lombok, yang tidak terlalu jauh loh. Sayang deh kalau nggak sekalian mampir. Seperti halnya dengan Pulau Bali, Pulau Lombok yang berada dalam Propinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki berbagai macam objek wisata yang patut untuk dicoba dan dikunjungi. Mulai dari objek wisata laut, pegunungan, gunung, air terjun dan lain sebagainya. Ada beberapa alternatif transportasi yang dapat dipilih untuk mengantarkan kita dari Pulau Bali ke Pulau Lombok, berikut ini penjabarannya.

Transpostari umum darat dan laut

Bagi masyarakat Indonesia, berpergian menggunakan moda transportasi umum bukanlah sesuatu hal yang baru. Ia juga menjadi sebuah alternatif yang murah dalam aktivitas berwisata masyarakat pada umumnya. Bagi Anda yang ingin beranjak dari Pulau Bali ke Pulau Lombok, Anda juga bisa memanfaatkan moda transportasi umum juga loh.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari transportasi umum dari wilayah atau tempat Anda menuju ke Padang Bai. Karena Padang Bai adalah dermaga yang paling sering digunakan untuk berpindah dari Bali ke Lombok. Salah satu alternatif transportasi umum yang bisa Anda gunakan dari beberapa daerah di Bali adalah mini shuttel bus. Bagi Anda yang menggunakan mobil pribadi, Anda juga bisa langsung menuju ke Padang Bai untuk meneruskan perjalanan laut ke Pulau Lombok.

Sewa Hiace di Lombok 2018 Murah Tangguh Rombongan

Mobil Hiace, Tangguh Melewati Medan Pulau Lombok

Sesampainya di Padang Bai, Karangasem, Bali, Anda bisa meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Lembar di Lombok Barat. Kapal ferry yang beroperasi di Bali-Lombok atau sebaliknya. Kapal ferry yang beroperasi termasuk kapal yang tidak terlalu besar. Pada umumnya hanya terdiri dari 3 dek dengan dek paling bawah dikhususkan untuk kendaraan, sedangkan dek tengah dan paling atas dikhususkan untuk penumpang dan para crew kapal. Perjalanan menghabiskan sekitar 1-2 jam waktu perjalanan, namun demikian para penumpang tidak perlu khawatir karena kapal ferry sudah menyediakan fasilitas umum lenghap seperti toilet, tempat bersantai televise dll. Alternatif transportasi umum darat dan laut ini paling cocok bagi Anda yang suka berpetualang.

Transportasi Udara

Bagi para wisatawan yang berada di Pulau Bali dan ingin meneruskan perjalanan berwisata ke Pulau Lombok tanpa harus menghabiskan banyak waktu di perjalanan, mereka bisa memanfaatkan transportasi udara atau pesawat. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali banyak jenis pesawat dari berbagai maskapai penerbangan yang dapat dipilih untuk mengantarkan para wisatawan menuju ke Bandara Internasional Lombok Paraya.

Transportasi pesawat menjadi alternatif yang banyak dipilih oleh para wisatawan karena cukup nyaman dan cepat. Disamping itu juga paling lengkap fasilitasnya dengan waktu tempuh yang cukup singkat yakni rata-rata kurang dari satu jam. Penumpang juga bisa menyesuaikan pilihan armada pesawat sesuai dengan keinginannya, mulai dari kelas ekonomi hingga kelas eksekutif, dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Semua tergantung dengan keinginan dan isi kantong masing-masing.

Fast Boat

Naik fast boat dari Pulau Bali ke Pulau Lombok, gimana asyiknya ya? Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi baru yang tak terlupakan dan kebetulan memiliki anggaran berlebih, maka fast boat bisa menjadi alternatif transportasi pilihan untuk menemani perjalanan berwisata Anda dari Pulau Bali ke Pulau Lombok.

Ilustrasi kapal untuk penyeberangan antar pulau, sumber unsplash

Ilustrasi kapal penyeberangan, sumber unsplash

Fast boat menjadi transportasi paling digemari tak hanya oleh wisatawan asing, melainkan juga oleh wisatawan lokal. Ada berbagai penyedia layanan transportasi fast boat dari Pulau Bali ke Pulau Lombok. Banyak berbagai fasilitas menarik yang ditawarkan, mulai dari penjemputan gratis dari lokasi menginap di Bali, fasilitas sarapan atau makan siang, fasilitas berkunjung ke spot snorkeling menarik, juga fasilitas fast boat yang mewah dan nyaman. Perjalanan yang seru dan menarik ini bisa Anda nikmati dengan harga berkisar 200 hingga 500 ribuan.

Demikian beberapa alternatif transportasi yang dapat dipilih dari Pulau Bali menuju ke Pulau Lombok. Bagi Anda yang kebetulan berwisata ke Pulau Bali sempatkan juga untuk menikmati eksotisme wisata ke Pulau Lombok. Liburan Anda dijamin lebih mengesankan dan menyenangkan. mobillombok.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Komentar belum ada

Jika Anda Berkenan Tuliskan Komentar

Email anda tidak akan disebar luaskan. Kolom berbintang (*) wajib anda isi.

Komentar yang ingin anda berikan*Nama Anda*Isikan email Anda*Website anda saat ini

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.